Friday 21 November 2014

BANANA MUFFIN IN PAPER LOAF PAN



Pulang kantor, liat pisang mpasi nya Asya udah terlalu matang, pikir saya, cocok nihh kalau dibuat muffin. Kebetulan ada 2 buah, pas dehh... naahh berhubung bosan dengan tampilan muffin yang biasa (pake papercup/momma), kali ini saya buat dengan paper loaf pan. 
Ngomong-ngomong soal paperloaf, secara kebetulan saya liat di ace hardware.. jarang2 sih nemu yang beginian, jadi mata langsung ijoo :D
Back 2 d muffin, berhubung saya potongnya buru-buru, jadinya amburadul.. mungkin juga karena masih agak panas. Pas paginya saya potong sisanya, hasilnya lebih rapi.. sayang udah ngga sempat jepret-jepret.. 


Resepnya saya pake resep yang sama dengan yang saya pake waktu buat choco banana muffin, hanya saya skip DCC nya


BANANA MUFFIN
Resep: Just Try & Taste, via CookingAsyik, modified by Ayay

Bahan:
100gr tepung terigu
1 sdt baking powder double acting

2 buah pisang ambon matang

50gr margarin

1 butir telur
50gr gula pasir




Cara Membuat:
Panaskan oven suhu 190-200'C api  atas bawah
Aduk rata terigu dan BPDA, sisihkan
Lelehkan margarin, sisihkan
Haluskan pisang dengan menggunakan garpu, tidak perlu sampai benar-benar halus
Kocok lepas telur, masukkan gula. Aduk rata. Masukkan margarin leleh dan pisang yang sudah dihaluskan. Aduk rata
Masukkan terigu+BPDA, aduk rata tetapi jangan sampai over mix
Tuang dalam paper cup setinggi 3/4 cup, panggang hingga matang kira-kira 25 menit


~selamat mencoba~

No comments:

Post a Comment