Monday 10 November 2014

PEANUT BUTTER BROWNIES




Ide membuat brownies ini muncul saat saya belanja di salah satu supermarket di kawasan kelapa gading. Saat saya sudah mau ke kasir, eehh ngeliat selai kacang skippy yang dipajang khusus tanpa dibarengin produk lain.. tadinya sih cuma saya lirik doang, tapi pas udah lewat beberapa langkah, tiba-tiba... clinnggg.. muncul ide di kepala saya.. ahaaa.. saya mau bikin brownies pake selai kacang.. hihiii.. akhirnya balik lagi dehh saya.. ambil 1 buah yang chunky..
 

Tapii.. setelah browsing resep kok saya berubah pikiran, berhubung saya cuma pengin buat topping, pikir saya pake yang creamy lebih oke kali yaa.... biar lebih mulus.. ini kesimpulan ngawur karena tanpa ujicoba dulu klo pake yang chunky hasilnya gimana.. hehee.. ya sudah.. beli lagi deh saya.. untung aja ada di minimarket, walau beda merk.. well.. yang chunky simpen dulu dehh..



Dari hasil browsing resep, saya hanya ambil idenya saja, yaitu peanut butter sebagai topping dan di buat motif swirl, sedangkan resepnya saya adaptasi dari super fudgy browniesnya martha stewart. Sebenarnya komposisi bahan sudah saya ubah total, bahkan cara pembuatannya pun saya ubah..


PEANUT BUTTER BROWNIES
by Ayay

BahanA:
125gr tepung terigu
25gr susu bubuk
25gr coklat bubuk
1/2 sdt baking powder
Bahan B:
3 butir telur
175gr gula pasir

Bahan C:
240gr dark cooking chocolate
150gr margarine

Bahan D:
100gr peanut butter 


Cara Membuat:
Campur bahan kering, aduk rata
Lelehkan dcc dan margarin
Kocok telur dan gula hingga gula larut, tuang ke dalam dcc+margarin leleh, aduk rata
masukkan bahan kering, aduk asal rata
Tuang ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti
Dengan menggunakan sendok, ambil selai kacang dan tuang ke atas adonan brownies di beberapa tempat 
Dengan menggunakan pisau, buat motif swirl/marble
Panggang hingga matang



~selamat mencoba~

No comments:

Post a Comment