Sunday 24 November 2013

RAISINS BROWNIES

Brownies yang nyoklat bangettt plus ada kejutan kismis di dalamnya... jadi pengin nggigit lagi dan lagii.. hihihiii....
Resep aslinya punya Martha Stewart, tapi 80% udah aku ubah, hasilnya sudah sesuai dengan seleraku, manisnya pas n yang pasti nyoklat banget.. Namanya brownies kalo ngga nyoklat kan ngga seru :)
Sebenernya udah 2x aku eksekusi resep modifan ini, yang pertama aku ngga pake kismis dan susu bubuk. Yang kedua kalinya ini terigu aku kurangi dan sebagai gantinya aku tambahkan susu.. tapi hasilnya sama aja tuhh...sama2 laziiess.. :D
Sayangnya Brownies  yang pertama ngga sempat diabadikan karena langsung di bawa ke mertua... nyampe sana langsung larisss.. enakk sihh.. bukan aku aja yang bilang lho yaa.. hahaa... 



Ehh iyaa.. sedikit cerita tentang foto.. akhirnya bisa juga aku bikin foto dengan background putih polos.. walaupun belum sempurna.. maklumlah, masih amatiran.. motret cuma asal njepret :D
Foto-foto ini aku aku ambil malam hari, aku pake piring warna putih yang aku alasi kertas putih.. di belakangnya juga aku kasih kertas putih sebagai background.. dan untuk lighting aku pake lampu belajar.. :D


RAISINS BROWNIES
by: Ayay, dimodifikasi dari SFB Martha Stewart

Bahan A:
125 gram tepung terigu
35 gram coklat bubuk
10 gram susu bubuk
1/2 sdt BP
1/4 sdt garam

Bahan B:
185 gram gula
135 gram margarin
240 gram dark cooking coklat
3 butir telur

Bahan C:
100 gram kismis, rendam dalam air hangat hingga lunak, tiriskan
almond slice secukupnya


Cara Membuat:

Siapkan loyang ukuran 22*22*4, alasi dengan kertas roti yang tingginya dilebihkan, supaya gampang saat mengeluarkan brownies dari loyang. Sisihkan
Campur bahan A, ayak. Sisihkan
Bahan B: Tim margarin dan DCC hingga leleh. Angkat
Masukkan gula pasir, aduk hingga gula larut, diamkan sebentar sampai agak dingin
Masukkan telur, aduk sampai rata 
Masukkan bahan A dan kismis, aduk rata (jangan terlalu lama mengaduk, cukup sampai tercampur rata aja)
Tuang dalam loyang, taburi almond, panggang hingga matang
Setelah matang, keluarkan dari oven, tunggu hinggga dingin
Keluarkan dari loyang dengan cara mengangkat kelebihan kertas roti di sisi loyang



Pernah aku otak atik lagi resep Martha Stewart ini, DCC aku pake 250gram, aku pikir tanggung amat kalo 240. Bahan2 lain jg aku modif.. tapi hasilnya malah ngga karu2an.. mungkin komposisi bahan yang lain yang ngga pas.. lagiaan masih pemula udah berani utak atik resep.. hihii.. jadi ya sudahlah back to resep modifan ku yang pertama ini.. udah enakk kok... 


~selamat mencoba~

No comments:

Post a Comment