Sunday 28 December 2014

LAPIS MANDARIN


Ini lapis mandarin by accident. Hari Sabtu kemaren kebetulan ada acara di rumah mertua, saya kebagian tugas bikin kue. Rencananya, saya buatin cake 3 lapis, coklat, pandan, vanila. Tapi ternyata pas udah jadi, 2 lapis cake kok udah tebel. Jadinya nyisa 1 lapis yang vanila. Akhirnya saya buat lagi 1 lapis warna coklat, jadilah lapis mandarin a la saya ini. Resepnya saya adaptasi dari resep rollcake mbak Dida Rachmadiah, susu cair saya skip, dan susu bubuk saya tambah. Loyang yang saya gunakan ukuran 24x24x4



LAPIS MANDARIN a la Ayay
diadaptasi dari resep rollcake Dida Rachmadiah

Bahan I (lapisan coklat):
60gr tepung terigu 
10gr maizena
15gr susu bubuk
75 gr gula pasir
5 butir telur
1 sdt emulsifier

50gr margarin, lelehkan
50gr minyak goreng
pasta blackforest

Bahan II (lapisan kuning):
60gr tepung terigu 
10gr maizena
15gr susu bubuk
75 gr gula pasir
5 butir telur
1 sdt emulsifier

50gr margarin, lelehkan
50gr minyak goreng
vanila essence
pewarna kuning tua (optional)

Buttercream/selai strawberry untuk filling

Cara Membuat:
Masukkan bahan kering ke dalam wadah, tambahkan telur dan emulsifier. Kocok hingga mengembang dan kental. Tambahkan margarin leleh, minyak goreng dan pasta blackforest/vanila essence. Aduk balik hingga rata
Tuang ke dalam loyang ukuran 24x24x4 yang telah dialasi kertas roti. Panggang dengan suhu 170-180 hingga matang

Finishing:
Ambil 1 lapis cake, poles dengan buttercream/selai, tutup dengan lapis kedua.
Potong-potong, sajikan


~selamat mencoba~

No comments:

Post a Comment