Sunday 29 December 2013

BROWNIES KUKUS MEKAR



Bronkus mekar yang ini lebih nyoklat karena pake DCC.. sebelumnya aku pernah bikin juga tapi cuma pake coklat bubuk.. resep dan cara pembuatannya pun beda. Kali ini aku pakai resep bolkus gulmer yang aku buat di postingan sebelumnya, tentunya aku modifikasi yaa. Idenya muncul beberapa saat setelah aku buat bolkus gulmer, tapi berhubung  3 hari full nglayap terus, baru hari minggu bisa turun ke dapur untuk experiment.. alhamdulillah  hasilnya mekarr bangettt ;)


BROWNIES KUKUS MEKAR
by Ayay
Diadaptasi dari resep Bolkus Gulmer Vivi Liong

Bahan A:
200ml susu cair
100gr DCC

Bahan B:
1 butir telur
150gr gula pasir
1/2sdt soda kue
1/4 sdt BPDA

Bahan C:
225gr tepung terigu protein rendah
25gr coklat bubuk

Bahan D:
125ml minyak goreng

Cara Membuat:
Masak susu cair hingga panas, tuang ke dalam DCC. Aduk hingga DCC meleleh. Biarkan hangat 
Kocok Bahan B hingga mengembang
Masukkan bahan A dan C berselang seling sambil dikocok dengan mixer speed rendah
Masukkan bahan D, aduk hingga benar2 rata
Tuang ke dalam cup yang telah dialasi papercup, kukus hingga matang kurang lebih 20 menit



Note: Menurutku, manisnya udah pas, tp untuk yang suka manis, gula bisa ditambah 25-50gram.

~selamat mencoba~


2 comments:

  1. Mb Ayay sy udah nyoba.. enak n nyoklat banget.. gampang lg bikinnya.. sesuai rekomendasi gula ditambahin jadinya g terlalu manis jg menurut saya pas..

    ReplyDelete
  2. Malam mb...
    Barusan nyobain browniesnya, utk bekal anak sekolah besok. Enaakk..anak2 suka. Udah dibawain keponakan juga utk bekalnya besok..thx mb Ayay

    ReplyDelete