Tuesday 30 July 2013

PUTRI SALJU




My 1st putri salju nih... dulu2  ngga pernah tertarik bikinnya... klo pas lagi bertamu terus disuguh putsal juga ngga pernah aku colek. Yang ada dlm bayanganku si putsal ini pasti maniiiiss...

Naahh baru sekarang2 ini aja pengin bikin, setelah liat resep ncc kok kayaknya enakk.. Kemaren sehabis subuh aku mulai ngadonin, simpan di kulkas...pulang kantor baru deh lanjut mulung2. Resepnya aku modif dikiit dengan mengurangi gula (takut kemanisan) dan utk taburan aku cm pake gula donat aja. Pertama sih aku nyobain kasih gula halus biasa dulu baru gula donat... Tp kok jadi maniiis.....jadi ya gula halus aku skip aja....

Ini dia nih resepnya.. so simple ;)

PUTRI SALJU
by: Fatmah Bahalwan

 Bahan:
 250gr butter
250gr tepung terigu protein rendah
200gr kacang mete,  panggang, haluskan (aku tumbuk kasar)
100gr gula halus (aku pake 75gr)

Bahan taburan:
150gr Gula halus, aduk dengan 1/2st vanili (optional)
Gula donat secukupnya 

barisan putsal siap masuk oven
Cara membuat:
Kocok mentega dan gula halus sampai lembut, tambahkan kacang mede dan tepung terigu. Aduk rata
Bulatkan adonan, simpan dalam kulkas selama 1/2 jam, selanjutnya bentuk seperti bulan sabit, susun dalam loyang cookies
Panggang selama kurang lebih 20menit hingga matang
Panas-panas, gulingkan dalam gula bubuk biasa, setelah terbalut rata gulingkan kedalam gula donat

Setelah benar2 dingin, simpan dalam toples dan tutup rapat
Note:
Hasil putsal setelah dipanggang jadinya ngembang, tp tidak pecah. Padahal aku ngocok mentega+gula cuma sebentar banget lhoo, plg cm 2 menit aja. Kemaren aku buat @7gram, jadinya kegedean. Next mungkin aku bikin @5 atau 6gram aja....

2 comments:

  1. kalo bisa sekalian upload resep coto makasar,,,bisa gak jeung..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bisaa.. tp ntar klo udah berguru sama kanjeng mami di rorotan dulu yaa.. hahaa...

      Delete